Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Makan Sayuran Pahit Dapat Mencegah Pengapuran Tulang

Makan Sayuran Pahit Dapat Mencegah Pengapuran Tulang

brokoli
Mencegah pengapuran pada tulang dengan sayuran pahit ==> halo semua kita bertemu lagi, dan kali ini kita akan membahas, sayuran pahit yang dapat mencegah pengapuran pada tulang, dari judulnya saja membuat penasaran sayuran apakah itu...? nama sayuran itu adalah brokoli, anda pasti tahu bukan dengan sayuran yang satu ini yang rasanya sangat pahit jika dimakan mentah, namun, sangat berpengaruh besar dalam mencegah pengapuran pada tulang, sayuran yang mengandung sulforaphane yang dapat mencegah pengapuran tulang atau osteoarthritis yang sering terjadi pada rentang usia 85 tahun.

Seperti yang dikatakan oleh peneliti Dr. Ian Clark, "meski penyakit ini tak dapat disembuhkan tapi minimal anda dapat mencegahnya dari sekarang dan mengkonsumsi brokoli, mengkonsumsi brokoli merupakan menjaga pola makan yang sehat untuk mencegah pengapuran tulang dari sejak dini" ujar profesor biologi muskuloskeletal dari University of East Anglia, Norwich, U.K tersebut.

Seperti penelitian yang telah dilakukan Clark dan kawan-kawan, mereka mencoba sebuah sampel yaitu tikus yang diberikan sulforaphane, zat ini sangat banyak terkandung dalam brokoli, ternyata tikus yang diberikan sulforaphane tersebut mengalami pengrusakan tulang rawan yang sangat kecil serta berpaluang sangat kecil dalam mengalami pengapuran tulang, dibandingkan dengan tikus-tikus yang tidak diberikan sulforaphane.

Tidak hanya itu berdasarkan sampel yang telah di coba, mereka pun mencobanya terhadap manusia dan ternyata berhasil dapat menurunkan angka resiko pengapuran tulang dengan mengkonsumsi brokoli dengan sulforaphane yang ada di dalamnya.

Kemudian mereka juga akan menggelar studi dengan melibatkan 40 pasien yang diberikan "brokoli super", yang dimana brokoli super ini sengaja dikembangbiakkan memiliki kandungan sulforaphane yang lebih banyak, selain brokoli ada juga sayuran yang mengandung sulforaphane yaitu brussels sprout, kubis dan sayuran yang tergolong ke dalam famili Cruciferous.

Sekian dari saya terimakasih telah membaca artikel tentang makan sayuran pahit dapat mencegah pengapuran tulang, semoga ini bermanfaat dan berguna, baca juga artikel tentang sehat dan amankah kosmetik yang anda gunakan ? di blog ini, sekian wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh....

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar:

Posting Komentar